3 TIPS MEMILIH MODEL GORDEN UNTUK DEKORASI RUANG TAMU 2015

3 TIPS MEMILIH GORDEN UNTUK DEKORASI RUANG TAMU

Interior ruangan yang paling banyak kita temukan yang dihiasi dengan Gorden/tirai adalah ruang tamu dekorasi yang apik dan gaya yang bisa dilakukan dengan kain. kain adalah suatu benda yang tidak asing lagi sebagai bagian hiasan rumah. Salah satunya adalah gorden/tirai. Kita lebih sering melihat gorden dipasang di jendela walau pun juga dipasang pada pintu dan pemisah antara ruang atau penyekat ruang dan lainnya, hal tersebut tidak lepas dari fungsi gorden tersebut. Fungsi utama gorden adalah sebagai pelindung matahari dan debu, termasuk furniture yang ada didalamnya, dan juga penghuni ruang agar merasa nyaman. selain gorden sebagai pelindung didalam rumah kita, gorden juga bisa kita gunakan untuk memperindah rumah kita.



jika anda kesulitan memilih gorden diruangan tamu anda, ada tiga tips dari kami untuk anda, tips berikut ini mungkin menjadi panduan pertimbangan ruman anda.

1. Memilih Gorden di Ruang Yang Luas

Bila ruang tamu anda terbilang luas, anda lebih dapat bebas memamfaatkan berbagai jenis gorden untuk memperindah ruang tamu anda, bisa anda menggunakan warna-warna yang lebih intesn dan solid. seperti contoh gorden berwarna ungu, marun dan coklat, gorden -gorden yang berwarna intesn akan memberi kesan mewah pada interior rumah anda dan ruang yang begitu luas. Bahan yang tebal dengan corak yang lebih detil dapat juga dapat kita pilih.

Jangan lupa pula dengan ukuran gordennya, anda perlu menyesuaikannya dengan ukuran jendela anda, semakin besar ukuran jendela anda, semakin panjang gorden yang anda gunakan, jika memang sangat lebar, Anda dapat membagikan beberapa bagian seperti pada gambar desain interior ruangan karya Dona Resene interiors dibawah, Sedangkan untuk disainer gorden dengan akson akordion atau lipatan-lipatan besar menjadi pilihan yang tepat, dengan pertimbangan kriteria-kriteria di atas, gorden/tirai draperi lebih tepat untuk ruang anda. 


Drapire maroon bercorak detil, yaitu ruang tamu tradisonal berukuran besar,
 karya Dallas interior Designers dan decoratorsn dona rosene interior


2. Memilih Gorden untuk Ruangan Yang Sempit

Bagi andan yang memiliki ruangan yang sempit mengharuskan anda lebih cermat dalam memilih jenis dekorasi gorden yang tepat, ada beberapahal yang perlu anda perhatikan, Ruangan yang sempit membutuhkan dekorasi gorden yang memberi kesan lega dan lebih luas secara visual, jendela kaca yang lebar dan tingan sangat lah membantu memberi kesan lega tersebut, untuk dekorasi gordennya sangat lah cocok dengan desain minimalis cocok untuk ruang kita 

Gorden dengan warna-warna dan yang terang dapat menjadi pilihan, seperti warna putuih, abu-abu, monokrom hitam,gading, maupun warna pastel lain maupun memberikan kesan lega dan lebih luar ruang anda. caranya adalah dengan cara mengantung gorden lebih tinggi dan meluruskan vertikal juga dapat mengimbangin ruangan yang terbatas. Sedangkan untuk untuk meningkatkan kesan dekorasi yang cantik, anda bisa memilih bahan kain gorden dengan bahan yang tipis seperti sifon dengan motif yang simpel dan tidak terlalu ramai, disesuaikan dengan suasana ruangan anda. Pola setrip hitam putih atau abu-abu dan putih juga tepat bagi ruang bagi ruang tamu yang memiliki luas terbatas. anda juga dapat memilih kain gorden yang polos tanpa bermotif, jenis vitrase sesuai dengan kriteria-kriteria seperti di atas


Ruang tamu moderen nampak luas dengan jendela kaca yang besar dikombinasi dengan gorden yang tinggi
 Minimalis tipis dengan warna netral karya Columbus Home Builders M/I Homes



3. Pilihan Gorden Untuk Ruangan Berwarna Monokrom

Bagi anda yang memiliki interior rumah yang berfokus pada warna-warna yang monokrom, ada beberapa pilihan gorden yang dapat anda pilih. Untuk warna monokrom yang berdasar terang, seperti warna putih dan krem, anda bisa memilih gorden dengan warna-warna kontras dan cerah , seperti hijau limau, kuning, orange, maupun merah. sementara itu untuk ruangan berwarna monokrom dengan warna dasar yang lebih gelap, seperti hitam dan coklat tua, Anda bisa memilih gorden dengan warna yang mendasar dengan warna putih, Marun, krem, dan semacamnya. Walaupun memilih warna kontras, usahakan warna gorden anda tersebut tidak menyakiti mata yang melihat. Selain dengan warna, Anda juga bisa berkreasi dengan motif karena ruangan tamu berwarna monokrom biasanya cenderung tidak memilih sentuhan motif-motif yang terlalu detil.





 Warna hitam putih selalu elegan dalam ruangan sempit maupun luas,
 corak yang detil akan menambah kesan mewah




Sekian informasi diatas sebagai panduan Anda dalam memilih dan menentukan Model, Tipe, dan Bahan Gorden. Semoga panduan di atas ini dapat memudahkan anda dalam menentukan pilihan gorden yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.








Makmur Jaya Gorden menjual berbagai jenis dan model gorden (gordyn, korden atau hordeng) untuk rumah, kantor, rumah sakit, hotel, sekolah dan lain-lain seperti gorden minimalis, gorden klasik, vitrage, vertical blind, roller blind, wood blinds,
 horizontal blind, roman shade,asesoris gorden.
kami juga menyediakan sesoris rumah, taplak meja, makan,tamu, tutup, sange, yogma,kipas,aqua, kulkas, bermacam merek spre, beck coper , bermacam
 sarung bantal dan peralatan bayi, Kain sarung, selimut
  Kami melayani survey ke lokasi.
 perwakilan Aceh 
Jalan Pajak Pagi Kualasimpang Aceh Taming
No Hp 082367295162
Facebook: Ridwan (Makmur Jaya Gorden)

Pin :5A51BBE0
http://queengorden.blogspot.com

0 Response to "3 TIPS MEMILIH MODEL GORDEN UNTUK DEKORASI RUANG TAMU 2015"

Posting Komentar